Kemenag Optimis Embarkasi Haji Dibangun di Indramayu

Kemenag Optimis Embarkasi Haji Dibangun di Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Manuver yang dilontarkan Politisi PKB, Maman Imanul Haq dalam Rapat Kerja(Raker) Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama terkait pembangunan Embarkasi Haji BIJB harus di Kabupaten Majalengka ditanggapi santai oleh Kementerian Agama Kabupaten Indramayu. Bahkan pihak Kemenag masih optimis jika pembangunan tersebut tetap dilaksanakan di Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah masih tetap, Insyaallah pengurugan lahan dimulai bulan ini dari Pemkab Indramayu,” Kata Kepala Kemenag Indramayu, Sopandi ketika dikonfirmasi Fokuspantura.com, Kamis(7/10/2019).

Ia menegaskan, keyakinan kepastian pelaksnaan pembangunan embarkasi tersebut, melalui proses dan tahapan yang sangat panjang, terutama kerjasama hibah antara Pemkab dan Kemenag RI melalui Dirjen PHI sudah dilakukan jauh – jauh hari. Bahkan sudah dimasukan dalam APBN tahun 2020.

“Insyaallah mohon do’anya dari semua pihak, karena anggaran untuk tahun 2020 sudah diketuk palu,”tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Fraksi PKB, Maman Imanul Haq melontarkan pernyataan konsisten memperjuangkan agar Embarkasi Haji dibangun di dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Penegasan Maman Imanul Haq itu disampaikan kepada media saat Pelantikan Pimpinan Komisi 8, pada, Rabu (30/10/2019) lalu.

"Ini sesuai janji Presiden, keberadaan BIJB harus mempermudah akses jemaah haji asal Sumedang, Majalengka, Subang dan wilayah-wilayah yang berbatasan dengan Jawa Tengah,"ujarnya.

Bahkan dalam video yang beredar saat Raker dengan Kemanag RI, politisi PKB itu kembali membuat manuver tegas, jika ia dititipi amanat oleh konsetuen di Dapilnya, agar memindahkan embarkasi yang sudah direncanakan di bangun di Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, pembahasan dengan Presiden Jokowi sudah pernah disampaikan, jika embarkasi akan dibangun di Majalengka, namun Kementerian Agama menyimpannya di Indramayu yang jauh dari akses jalan tol tidak mungkin di akses dari warga Jawa Tengah.

“Ini adalah titipan dari Dapil Pak Menteri, pak Dirjen Haji tolong dengarkan, Embarkasi haji tolong dipindahkan dari Indramayu kembali ke Majalengka, ini adalah permohonan Dapil dan kami akan perjuangan, sekali ditolak kami katakan Kementerian Agama akan bermusuhan dengan PKB,”tegas Kang Maman.

 


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive