Taufik Hidayat, Peserta MTQ Terbaik Dijanjikan Umrah Gratis

Taufik Hidayat, Peserta MTQ Terbaik Dijanjikan Umrah Gratis

HAURGEULIS, (Fokuspantura.com),- Plt. Bupati Indramayu, H. Taufik Hidayat, mengatakan, melalui MTQ akan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap al qur'an, mengingat kegiatan rutin yang digelar setiap tahun di Kabupaten Indramayu tersebut bisa menggugah warga untuk melakukan pendalaman terhadap al qur'an agar bisa lebih dekat dengan kitabullah dan juga mampu barkompetisi guna meraih predikat peserta terbaik sebagai duta wilayah untuk mengikuti musabaqah ketingkat yang lebih tinggi yakni Kabupaten, Propinsi bahkan ke tingkat Nasional.

"Untuk juara ditingkat Propinsi, Pemda Indramayu akan memberi reward berupa umroh gratis," kata Taufik saat membuka MTQ Tingkat Kecamatan Haurgeulis, Senin(4/11/2019)

Menurutnya, pemberian reward tersebut, sebagai motivasi kepada para santri untuk lebih semangat berkompetisi dengan kualitas sesuai dengan keilmuan yang dimiliki yang teruji dihadapan publik, dengan perolehan predikat berdasarkan hasil penilaian dewan juri pada tiap - tiap mata lomba.

"Hadiah umrah sebagai bentuk penghargaan atas keilmuan yang dimiliki peserta melebihi peserta yang lain, selain turut mengangkat nama baik daerah dikalangan masyarakat Propinsi Jawa Barat," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah mengatakan Musobaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) selain sebagai ajang kompetisi masyarakat dibidang keagamaan, diharapkan bisa dijadikan ajang silaturahmi masyarakat guna membangun ukuwah islamiyah yang lebih optimal, selain itu melalui musbaqah ini pula dapat dijadikan sarana guna mencetak kader bangsa yang religius.

"MTQ selain menjadi ajang kompetisi masyarakat dibidang keagamaan juga sebagai wadah silaturahmi warga, sekaligus kaderisasi generasi penerus bangsa yang religius," ujar Rory.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive