Lagi, Satu Jamaah Haji Asal Indramayu Meninggal Dunia

Lagi, Satu Jamaah Haji Asal Indramayu Meninggal Dunia

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Berita duka kembali menimpa keluarga jamaah haji asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dari Kelompok Terbang (Kloter) 82 JKS. Wasmi Warmin Binti Darsan dinyatakan meninggal RS Annur, Jeddah, Kamis (15/8/2019) pukul 20.00 waktu setempat.

Almarhum merupakan warga Blok Kemped, Rt 02/04, Desa Wirakanan. Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Kloter 82 JKS Rombongan 1 Regu 3 dengan nomor paspor C2000021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu, H. Sofandi melalui Kasi Urusan Haji, Munir Huda membenarkan informasi tersebut jika terdapat satu jamaah haji asal Kabupaten Indramayu yang usai melaksanakan rukun haji meninggal dunia di tanah suci.

“Informasinya sudah masuk terkait kabar meninggalnya satu jamaah haji asal Kabupaten Indramayu di tanah suci,” katanya saat dikonfirmasi, Jum’at(16/8/2019).

Ia membenarkan, jika selama ini terdapat tiga jamaah haji yang meninggal asal Kabupaten Indramayu selama berlangsung keberangkatan higga berada di tanah suci. Dua calon haji yang tergabung dalam Kloter 41 asal Kabupaten Indramayu juga meninggal dunia, keduanya adalah Eha Juleha (61) dan Sopardjo Rata Ilyas (76).

Informasi yang diperoleh, jenazah jamaah haji asal Kabupaten Indramayu, Wasmi Warmin Binti Darsan sudah disemayamkan di Masjidil Haram, Makkatul Mukarromah untuk dilakukan prosesi shalat janazah dan pemakaman bersama jenazah jamaah haji lainnya di tanah suci. Sementara rekan jamaah yang tergabung dalam kloter 82 turut mendoakan dan menggelar shalat gaib berjamaah.

Kabar meninggalnya jamaah haji sudah sampai kepada pihak keluarga di Indramayu melalui postingan facebook dan group whatapp, sebagai keraban dan keluarga banyak mengungkapkan do’a semoga alhamrhumah mendapat ampunan dari Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive