PT. PJB UBJOM PLTU İndramayu Serahkan Hewan Qurban

PT. PJB UBJOM PLTU İndramayu Serahkan Hewan Qurban
SUKRA, (Fokuspantura.com),- Agenda rutin tahunan menghadapi Hari Raya İdul Adha 1440 H, Manajemen PT. PJB UBJOM PLTU İndramayu, kembali melakukan upaya peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT berupa penyerahan hewan kurban kepada desa - desa diwilayah Kecamatan Sukra dan satu desa di Kecamatan Patrol yakni Desa Mekarsari
 
Penyerahan hewan kurban secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Manajer Adminstrasi dan Keuangan PT. PJB UBJOM PJTU İndramayu, Muhammad Najib kepada  Camat Sukra, Drs. H. Ahmad Mansyur, MSi, beserta unsur Muspika, Ketua Baznas Sukra, dihadiri para unsur Perangkat Desa  Kecamatan Sukra, di Masjid Riyadhul Jannah PLTU İndramayu, berlangsunng khidmat, Kamis (8/8/2019).
 
GM. PT. PJB UBJOM PLTU İndramayu, Arif Teguh, melalui Manajer Keuangan dan Administrasi, Muhammad Najib, mengatakan, hewan kurban yang disediakan PLTU İndramayu untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat sekitar melalui Pemcam dan Pemdes masing - masing, merupakan agenda rutin tahunan dibidang keagamaan yang dihimpun pihak manajemen dari para karyawan yang secara ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban.
 
"Sediaan hewan kurban ini bukan hanya dari pihak manajemen saja melainkan dari para karyawan yeng bersedia untuk berkurban untuk kemudian kami salurkan kepada masyarakat melalui Pemcam dan Pemdes masing - masing, karena dengan berkurban kita  tingkatkan rasa ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya.
 
Ditempat yang sama Camat Sukra, Drs. H. Ahmad Mansyur, MSi, mengatakan,  pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang diakukan manajemen PT. PJB PLTU İndramayu untuk mengeluaran hewan kurban kepada masing - masing desa, karena dengan begitu akan turut mewarnai kebahagiaan masyarakat di Hari Raya İdul Adha, sehingga akan lebih terjalin ikatan ukuwah islamiah antar pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar.
 
"Kami sangat mengapresiasi upaya Manajemen PT. PJB PLTU İndramayu dalam rangka menyambut Hari Raya İdul Adha tahun 1440 H dan selamat berbahagia bagi para karyawan PLTU yang sudah berkurban semoga akan menambah nilai keimanan dan keberkahan," ungkapnya.
 
Sementara itu, Ketua Baznas Kecamatan Sukra, Aspuri, menanggapi tentang penyerahan hewan kurban dari Manajen PJB PLTU İndramayu, lebih menekankan pada aspek keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan mengulas sejarah Nabi İbrahim AS, yang akan mengorbankan anaknya yakni Nabi İsmail sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah Allah,  hingga kemudian Allah mengutus malaikan guna menggantikan İsmail dengan hewan ternak yaitu domba, sejarah tersebut sebagai pedoman pelaksanaan kurban pada tiap bulan Djulhizah.
 
"Kita kurbankan hewan ternak sebagai bentuk ketakwaan kita kepada Allah SWT, dan itu bisa kita jadikan sebagai symbol bahwa sifat kebinatangan manusia harus kita buang  karena manusia adalah makluk sempurna yang dibekali dengan akal dan pikiran," tandasnya 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive