Camat Balongan Lantik 78 Anggota BPD

Camat Balongan Lantik 78 Anggota BPD

BALONGAN,(Fokuspantura.com),- Camat Balongan, Udi Mashudi secara resmi melantik dan mengambil sumpah 78 Pimpinan dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Kecamatan Balongan periode 2019 - 2025, di Aula Kantor Desa Sukareja, Selasa(2/7/2019).

Rangkaian kegiatan pamungkas proses pemilihan wakil rakyat di tingkat desa itu, menjadi acuan terselenggaranya pelaksanaan pemerintahan desa secara baik,  terarah dan sesuai harapan semua pihak.

"Status BPD sekarang beda dengan dulu yang terkesan menjadi rival pemerintah desa,  BPD sekarang adalah mitra Pemdes, maka dibutuhkan sinergitas dalam membangun desa,"tuturnya dalam sambutan.

Ia menegaskan, roda pemerintahan desa tidak akan berjalan tanpa keberadaan lembaga BPD, maka pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaan masyarakat untuk mengabdi kepada masyarakat dengan menjadi anggota BPD.

Menurutnya, pada pelaksanaan pemilihan BPD periode ini, mengacu pada Permendagri 110 /2016, dimana pimpinan dan anggota BPD masing-masing desa, minimal 5 anggota dan  maksimal 9 anggota keterwakilan masyarakat di masing-masing wilayah, serta berpedoman Perda 4 tahun 2017 tentang Pemerintahan Desa.

Adapun untuk rincian pimpinan dan anggota yang dilantik kali ini Desa Gelarmendala 5 orang, Sudimampir 9 orang, Sudimampir Lor 9, Tegalsembadra 7 orang,  Sukareja 7 orang, Sukaurip 9, Rawadalem 7 orang, Majakerta 7 orang, Tegalurung 9 orang dan Balongan 9 orang

"Semoga mereka yang baru saja di lantik mampu mengemban amanah dan bisa memajukan desanya masing-masing," pinta Mantan Sekmat Patrol ini.

Hadir pada kesempatan acara tersebut, Kapolsek Balongan, Kepala KUA Kecamatan Balongan dan Kuwu se- Kecamatan Balongan.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive