Tanggap Krisis Air, BPBD Indramayu Pasok Air Bersih

Tanggap Krisis Air, BPBD Indramayu Pasok Air Bersih

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu menjamin ketersediaan pasokan air bersih bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Juntinyuat dan Krangkeng yang kesulitan memperoleh sumber air untuk kebutuhan MCK.

Kepala Satlak BPBD Indramayu, Edi Kusdiana  mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Juntinyuat dan Krangkeng dalam dua pekan terakhir. Upaya itu dilakukan sebagai langkah tanggap darurat bagi kawasan yang saat ini kesulitan memperoleh air bersih.

"Laporan tim dilapangan, pengiriman air bersih di Desa Limbangan, Kecamatan  Juntinyuat pada 26 juni 2019  lalu sesuai estimasi berjalan lancar dan direspon masyarakat secara positif," kata Edi dalam keterangan tertulis, Senin(1/7/2019).

Baca Juga : http://www.fokuspantura.com/fokus-indramayu/2710-krisis-air-bersih-krangkeng-bpbd-belum-terima-laporan

Penanggulangan krisis air wilayah Kecamatan Krangkeng yang sebelumnya ramai diberiyakan, pihaknya sudah mendistribusikan bantuan air minum sebanyak dua kali. Dilaksanakan pengiriman pasokan air pada 28 Juli 2019 dan dilanjutkan pada tanggal 1 Juli 2019 kemarin.

"Pendistribusian air bersih  khusus untuk Blok Oyoran RT 02 RW 01 Desa Krangkeng  sudah dua kali dilakukan," tuturnya.

Pada pengiriman yang kedua kalinya, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu dengan mengerahkan empat armada untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Edi berharap, saat menghadapi cuaca kekeringan, kepada masyarakat agar segera melaporkan kondisi terkini pada Posko BPBD yang dapat dikordinasikan bersama aparat desa setempat, guna penanggulangan antisipasi berkelanjutan.

" Kapan dan dimana pun, kami BPBD siap membantu masyarakat jika dibutuhkan," tandas Edi.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive