Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Tiga Agenda Bakti Sosial Digarap

Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Tiga Agenda Bakti Sosial Digarap

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Semarak HUT Bhayangkara ke -73 tahun 2019, Polres Indramayu bekerja sama dengan Pemkab dan Kodim 0616 Indramayu menggelar acara bakti sosial di sepanjang sungai Kaligawe  Desa Parean Girang  Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, diikuti oleh sekitar 1.100 masyarakat sekitar dan jajaran Polri TNI, Jum'at(28/6/2019).

Gelaran bakti sosial yang digarap oleh Polres Indramayu pada semarak HUT Bhayangkara tahun 2019,menyuguhkan tiga kegiatan bakti sosial yakni Pembangunan Pos Pengamanan 3 pilar (Polri, TNI dan Pemkab) yg nantinya akan dijadikan tempat pos keamanan, Pos sebesar 4 X 5 tanah yang digunakan merupakan tanah hibah dari Desa. Bakti sosial pembersihan sungai dan normalisasi sungai yg juga digunakan untuk MCK masyarakat, sungai sepanjang 4 km sampai saat ini situasi sangat kotor dan tidak higienis karena dipenuhi sampah sampah serta Penanaman dan penghijauan disepanjang aliran sungai.

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, dipilihnya lokasi saluran Sungai Kali Gawe Pembuang Desa Parian Girang Kecamatan Kandanghaur, karena kawasan tersebut sangat kumuh dan dipenuhi sampah, sehingga berdampak pada kebersihan lingkungan warga sekitar aliran sungai.

"Sungai ini merupakan sungai pembuang,  kumpulan dari berbagai saluran, kondisinya dipenuhi sampah- sampah kiriman dari hulu, maka kita bersihkan dengan normalisasi," ujar Supendi disela - sela acara.

Menurutnya, dengan agend bersih - bersih sungai bersama seluruh jajaran dan masyarakat diharapkan dapat merubah wajah lingkungan di sepanjang sungai Kali Gawe.

"Program normalisasi dan pembersihan sepanjang aliran sungai ini semoga bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kuwu Parean Girang, Iman Tarsiman menyambut baik langkah yang dilakukan Polres dan Pemkab Indramayu atas kepedulian terhadap kondisi lingkungan di sepanjang Sungai Kaligawe Pembuangan. Tentunya melalui program bersih - bersih tersebut menjadi sangat positif karena dapat membantu Pemdes Parean Girang dalam mewujudkan Kandanghaur yang bersih dan asri.

"Semoga dapat diikuti oleh masyarakat kami dan kawasan sungai Kaligawe tidak kumuh lagi," pinta Iman.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive