KNPI Indramayu Deklarasi Rekonsiliasi Pasca Pemilu

KNPI Indramayu Deklarasi Rekonsiliasi Pasca Pemilu
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu mendeklarasikan rekonsiliasi Indonesia pasca pemilu 2019 dengan tema "Merajut Kebersamaan, Menguatkan Indonesia" di Sport Center Indramayu, Kamis(29/5/2019).
 
Gelaran acara yang diikuti oleh seluruh OKP dan pimpinan organisasi masyarakat itu bersamaan dengan acara buka puasa bersama.
 
Ketua DPD KNPI Indramayu, Yoga Rahardiansyah mengatakan kegiatan deklarasi rekonsiliasi pasca pemilu 2019 merupakan wahana silaturahmi dan konsolidasi komponen kepemudaan seluruh Kabupaten Indramayu dalam menghadapi konstelasi politik nasional pasca pemilu kemarin. 
 
Bersamaan dengan momentum Ramadhan, KNPI Indramayu secara rutin menggelar program ramadhan  kepemudan dan menyambut Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2019 
 
"Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Pengurus PK KNPI kecamatan Se Kabupaten, Pimpinan OKP serta Komunitas Muda, dan Tokoh pemuda lainnya," tutur Yoga dalam rilis yang diterima.
 
Menurutnya, kegiatan tahunan tersebut agar dapat terciptanya jalinan kebersamaan pemuda di Indramayu, penguatan aspirasi dan komitmen bersama yang tertuang dalam pernyataan bersama ini dapat menjadi wacana yang tepat utk bangsa indonesia saat ini.
 
"Pernyataan sikap dan deklarasi ini disampaikan kepada pemangku kepentingan di Kabupaten Indramayu agar dapat merespon gerakan ini dengan melakukan komunikasi bersama," terang Yoga.
 
Sementara itu Deklarasi dan Pernyataan Sikap yang dibacakan Ketua DPD KNPI Indramayu dihadapan ratusan pemuda Indramayu memuat poin - poin sebagai berikut.
 
1. Mendukung dan mengajak seluruh masyarakat untuk menghargai proses pelaksanaan pemilu yang konstitusional sesuai Pancasila, UUD 1945 serta UU pelaksanaan lainnya dan menyerukan agar setiap upaya peserta pemilu dapat memenuhi segala ketentuan dan aturan hukum dalam koridor sistem hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
2. Menolak segala bentuk gerakan provokatif dan tidak konstitusional terkait proses dan hasil Pemilu 2019 yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
3. Mengajak seluruh masyarakat untuk menghentikan opini dan pernyataan yang bersifat mendukung kepada peserta pemilu 2019 di seluruh media yang bersifat negatif, guna mencegah terciptanya keresahan dan konflik sosial di tengah masyarakat.
4. Bertekad, bersatu padu untuk menjaga stabilitas daerah pasca pemilu 2019 dan menyerukan kepada seluruh tokoh nasional dan daerah di Republik Indonesia untuk menginisiasikan dan melakukan rekonsiliasi secara nasional.
5. Bahwa momentum Kebangkitan Nasional tahun 2019 adalah momentum yang sangat strategis bagi bangs Indonesia karena bertepatan dengan penyelenggaraan Pemilihan Umum yang merupakan sarana tertinggi pelaksanaan kedaulatan rakyat dan Hak Azasi Manusia, oleh sebab itu akan kami jadikan pedoman dan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.
6. Menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pemilu 2019 baik penyelenggara dan pengawas pemilu maupun petugas keamanan serta kepada seluruh Rakyat Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive