LAZIS PJB Salurkan Paket Sembako Ramadhan

LAZIS PJB Salurkan Paket Sembako Ramadhan
SUKRA, (Fokuspantura.com),- Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh (Lazis)Pembangkit Jawa Bali (PJB) PT.PJB UBJOM PLTU Indramayu, Jawa Barat kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako Ramadhan kepada sejumlah warga di Kecamatan Sukra dan Kecamatan Patrol, Senin(13/5/2019).
 
 
Giat reguler berlangsungkan setiap tahun saat bulan penuh berkah itu, diberikan kepada masyarakat tidak mampu di 8 Desa Kecamatan Sukra dan 1 Desa di Kecamatan Patrol yakni Desa Mekarsari,  bertempat di Kantor Desa masing - masing,  selama sepekan pada awal bulan Ramadhan, disambut baik komponen Pemdes setempat. 
 
GM.  PT.  PJB UBJOM PLTU Indramayu, Arif Teguh S,  melalui Manajer Keuangan dan Administrasi,  Moh. Najib,  mengatakan,  kegiatan penyaluran paket sembaqoh untuk berbuka puasa merupakan agenda rutin Lazis PJB di setiap bulan Ramadhan, sekaligus berbagi kepada masyarakat sekitar perusahaan dengan latar belakang keluarga tidak mampu agar bisa sama - sama merasakan nikmat di bulan yang penuh berkah. 
 
"Kegiatan ini merupakan agenda rutin Lazis PJB yang disalurkan setiap bulan Ramadhan", ujarnya. 
 
Senada, Supervisor Umum dan CSR PT.  PJB UBJOM PLTU Indramayu,  Nasir,  Lazis PJB adalah wadah untuk menampung infak, zakat dan sodaqoh dari komponen perusahaan untuk kemudian  disalurkan kepada yang berhak menerima yakni masyarakat disekitar perusahaan dengan katagori tidak mampu dan duafa yang biasa dilakukan setiap bulan Ramadhan. 
 
Selain itu,  lanjut Nasir,  kebijakan perusahaan yakni PT.  PJB UBJOM PLTU Indramayu  juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan yang terakomodir pada agenda kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)  dengan maksud untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar baik dalam bentuk pemberdayaan maupun peningkatan infrastruktur guna pengembangan sarana ekonomi warga. 
 
"Selain penyaluran paket sembako buka puasa,  PT.  PJB UBJOM PLTU Indramayu telah mengalokasikan anggaran untuk CSR sebagai bentuk tanggung jawab atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, adapun cakupannya meliputi 8 Desa Kecamatan Sukra dan 1 Desa di Kecamatan Patrol,  " terangnya. 
 
Terpisah,  Kepala Desa Sumuradem Timur,  Dulmajid,  Jum'at (10/5), mengatakan,  bantuan sembako di bulan puasa meski hanya sejumlah warga saja yang menerima,  dinilai sangat membantu kondisi ekonomi warga guna menanggulangi kebutuhan akan sembako di bulan Ramadhan, adapun jumlah warga penerima bantuan tersebut sebanyak 30 orang dengan katagori lanjut usia berlatar belakang ekonomi lemah. 
 
"Kami prioritaskan warga lanjut usia dengan latar belakang ekonomi lemah sebagai penerima bantuan sembako buka puasa di bulan Ramadhan ini," ungkapnya. 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive