Kantor Kejari Indramayu Diresmikan

Kantor Kejari Indramayu Diresmikan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Raja Nafrizal meresmikan secara langsung penggunaan pengembangan Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu, Rabu(08/05/2019).

Pelaksanaan pembangunan pengembangan Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu didanai oleh APBD Indramayu tahun 2018 dengan menelan biaya sekitar Rp3,9 miliar. Keberadaan kantor baru dengan dua lantai tersebut merupakan hibah dari Pemkab Indramayu dan akan resmi ditempati untuk kelancaran pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Indramayu.

"Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Indramayu adalah untuk menunjang kelancaran tugas dan fungsi Kejaksaan semua itu merupakan bagian dari upaya optimalisasi pembangunan di kawasan Kabupaten tidak termasuk peningkatan kerja pembangunan dalam pelaksanaan tugas kejaksaan," ungkap Kajati Jabar usai melakukan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Menurutnya, tugas jabatan yang dipercaya kepada Kepala Kejaksaan Negeri harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan disertai moral dan sikap profesional supaya dapat dicapai secara optimal dan memuaskan.

Ia menambahkan, tugas-tugas personil Kejaksaan saat ini dan di masa mendatang sangat berat dan dituntut untuk dapat diselesaikan dengan hasil yang memuaskan masyarakat pedesaan dalam pelaksanaan fungsi penegakan hukum dan memberikan perlakuan yang sama dihadapan hukum bagi seluruh masyarakat.

Apabila hal tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, maka citra Kejaksaan akan dapat lebih ditingkatkan lagi, karena berupaya memulihkan kepercayaan masyarakat harus dengan penegakan hukum secara adil dan benar.

"Termasuk dalam memberantas korupsi kolusi dan nepotisme," kata Nafrizal.

Kajari Indramayu, Abdillah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kajati Jabar sebagai bentuk penghormatan untuk meresmikan secara langsung kantor Kejaksaan Negeri Indramayu.

“Kami ucapkan terima kasih Kepada Bupati Indramayu yg telah memberikan tanah hibah dan bangunan kepada kajari Indramayu, guna menunjang dan mendukung kerja dalam mewujudkan Zona intergitas Bebas Korupsi dan Zona Bersih Mandiri Melayani,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Indramayu, Supendi mengatakan bahwa  Kabupaten  Indramayu yang terletak di pesisir pantai utara pulau Jawa dengan iklim udara cukup panas karena penduduknya cukup banyak dan garis pantai yang cukup panjang.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Indramayu berterima kasih kepada Kejati Jabar atas program guna mewujudkan Indramayu yang bersih dari korupsi dapat terlaksana dengan baik.

"Khusus bimbingan yang tekun terhadap pengelolaan APBD Pemkab Indramayu oleh para anggota Kejari Indramayu, alhamdullilah mampu memberikan pengelolohaan APBD pemerintah yang baik,” tutur Supendi.

Gelaran acara yang dikemas dengan buka puasa bersama dihadiri oleh Bupati Indramayu, Supendi, Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Taufik Hidayat, Dandim 0616/Indramayu, Agung Nur Cahyono,  Waka Polres Indramayu, Kompol Fajar Widyadarma,  Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, Saptono Setiawan, Ketua Pengadilan Agama Indramayu, Muhidin, Para Kajari Se Wil III Cirebon serta unsur OPD Pemkab Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive