Aksi Protes Jalan Rusak, Warga Dua Kecamatan Tanam Pisang

Aksi Protes Jalan Rusak, Warga Dua Kecamatan Tanam Pisang

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kondisi Infrastruktur jalan Kabupaten di beberapa wilayah terjadi kerusakan berat menyebabkan warga di dua Kecamatan melakukan protes terhadap Pemkab setempat. Warga beramai – ramai melakukan penanaman pohon pisang selama dua hari.

Akasi penanaman pertama, Rabu(13/3/2019) di Jalan Pringgacala Blok Tegar Jati dari depan Masjid Pringgacala sampai perbatasan Desa Tanjakan.

Aksi hari kedua, Kamis(14/3/2019), dilakukan warga di wilayah Pasar Kedokanbunder jalan akses menuju Desa Kaplongan rusak parah, menyebabkan warga protes dengan menanamkan pohon di wilayah jalan yang berlobang.

Persoalan tersebut viral di media sosial dengan beragam tanggapan, sebagian dari tanggapan para nitizen, agar Pemkab Indramayu segera melakukan upaya kongkrit untuk menghindari banyaknya korban kecelakaan lalu lintas.

Camat Karangampel, Oce Iskandar mengatakan pihaknya akan berkordinasi dengan pihak PUPR Indramayu terkait rencana pekerjaan yang akan dilaksanakan diwilayahnya.

“Caba nanti saya kordinasi apakah jalan itu masuk pekerjaan tahun 2019,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Bupati Indramayu, H. Supendi mengatakan kondisi jalan Kabupaten Indramayu saat ini sebagian masih terdapat sisa ruas jalan yang rusak dan butuh perbaikan. Namun untuk APBD 2019 ini, pihaknya hanya bisa melanjutkan program perbaikan infrastruktur jalan yang sudah dicanangkan oleh Bupati Indramayu sebelumnya.

"Saya menyelesaikan sisanya, sekarang ini sekitar Rp300 miliar disiapkan untuk perbaikan jalan,"tuturnya usai menghadiri acara Sosialisasi Partisipasi Pemilu di Hotel Handayani, Rabu(6/3/2019).

Menyinggung jargon Partai Golkar dengan jalan mulus di Kabupaten Indramayu bertolak dengan kondisi di beberapa ruas jalan Kabupaten yang mengalami rusak parah. Pihaknya hanya bisa menjawab jika Partai Golkar Kabupaten Indramayu adalah partai pengusaha.

"Golkar Partai pengusaha, saya sebagai ketua partai akan mengusahakan,"kata Supendi.

Ia berjanji akan memfokuskan diri pada persoalan infrastruktur jalan pada kondisi APBD 2020 nanti karena pada tahun tersebut menjadi kewenangan mutlak Bupati Indramayu yang resmi dilantik pada Februari 2019 lalu.

"Tahun 2019 melanjutkan dan tahun 2020 saya akan targetkan karena itu kewenangan saya dan akan saya pertajam,"pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Fokuspantura.com di beberapa wilayah Kabupaten Indramayu, terdapat ruas jalan Kabupaten yang mengalami rusak parah, seperti ruas jalan Srengseng - Kedokanagung Timur, Ruas Jalan Srengseng - Tegalmulya, Cangkingan - Sudikampiran, Tambi Lor - Gadingan,  Wanasari - Tugu, Pecuk - Cantigi, Cikedung - Loyang, Tugu - Jambak, Kroya  - Temiyangsari, Temiyangsari - Babakan Jaya, Lintas Cilege Indah (Temiyangsari - Gantar), Sukaslamet - Gantar akses Pondok Alzaetun , Pasekan - Pabean Ilir, Pasekan - Karanganyar dan  beberapa ruas jalan Kabupaten lainnya yang membutuhkan sentuhan Pemkab Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jaya Mulya
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive