Saksi Sidang Pengadilan Agama Indramayu Meninggal Dunia

Saksi Sidang Pengadilan Agama Indramayu Meninggal Dunia

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Suasana sidang perceraian di Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu mendadak terhenti menyebabkan kepanikan para pegawai, pasalnya dalam suasana persidangan dikejutkan dengan saksi meninggal dunia, Kamis (14/3/2019).

Sarwita (70), warga Blok Pecuk, Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, saat bertindak menjadi saksi atas sidang gugatan perceraian yang dilayangkan putrinya, Dastiri, terhadap suaminya, Tarwa. Ia pinsan dan beberapa menit dinyatakan meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu bermula saat Sarwita datang ke Pengadilan Agama bersama putrinya. Mereka hendak mengikuti sidang keterangan saksi dan mendapat nomor antrean lima. Ia mendapat giliran masuk ke ruang sidang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, selain Dastiri, sidang juga dihadiri oleh Tarwa.

Setelah disumpah sebagai saksi saat persidangan dimulai, Sarwita pun diberi sejumlah pertanyaan oleh majelis hakim seputar pernikahan putrinya. Namun, saat baru sampai pertanyaan ketiga, tiba-tiba tubuh Sarwita roboh.

Sarwita pun langsung diangkat keluar ruang sidang dan diistirahatkan di ruang tunggu. Putrinya saat itu sempat memberi minum ayahnya dan memijit tubuhnya. Petugas Pengadilan Agama sempat menawarkan agar Sarwita dibawa ke rumah sakit. Namun, tawaran itu ditolak putrinya karena menilai ayahnya akan baik-baik saja.

"Tapi ternyata, tak lama kemudian Sarwita meninggal dunia,’’ ujar Humas Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu, Engkung Kurniati Imron, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/3/2019).

Engkung menyatakan, menurut keterangan putrinya, Sarwita dalam kondisi sehat saat berangkat dari rumah menuju Gedung Pengadilan Agama Indramayu. Karenanya, dia menilai, peristiwa yang dialami oleh Sarwita itu tak lepas dari takdir yang sudah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.

Pihak keluarga pun menolak saat jenazah Sarwita hendak dibawa ke rumah sakit. Mereka memutuskan agar jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

"Pihak keluarga menerima kejadian itu dengan ikhlas,’’ kata Engkung. 

Pihak Pengadilan Agama Kabupaten Indramayu turut menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tersebut, rombongan dari kantor selanjutnya berkunjung takziah kerumah duka dan memberikan tali asih kepada pihak keluarga. Pihak kepolisian setempat melakukan identifikasi dan pemeriksaan kejadian perkara.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive