Bupati Indramayu Tanggapi Infrastruktur Jalan Rusak

Bupati Indramayu Tanggapi Infrastruktur Jalan Rusak

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kondisi infrastruktur ruas  jalan Kabupaten Indramayu yang rusak hampir terjadi dibeberapa wilayah Kecamatan di Indramayu, Jawa Barat. Akses transportasi darat sebagai kunci utama perekonomian masyarakat, masih belum menjadi prioritas pembangunan perbaikan oleh Pemkab Indramayu, pasalnya anggaran yang dipersiapkan melalui APBD 2019 masih jauh dari harapan.

Bupati Indramayu, H.Supendi mengatakan kondisi jalan Kabupaten Indramayu saat ini sebagian masih terdapat sisa ruas jalan yang rusak dan butuh perbaikan. Namun untuk APBD 2019 ini, pihaknya hanya bisa melanjutkan program perbaikan infrastruktur jalan yang sudah dicanangkan oleh Bupati Indramayu sebelumnya.

"Saya menyelesaikan sisanya, sekarang ini sekitar Rp300 miliar disiapkan untuk perbaikan jalan,"tuturnya usai menghadiri acara Sosialisasi Partisipasi Pemilu di Hotel Handayani, Rabu(6/3/2019).

Menyinggung jargon Partai Golkar dengan jalan mulus di Kabupaten Indramayu bertolak dengan kondisi di beberapa ruas jalan Kabupaten yang mengalami rusak parah. Pihaknya hanya bisa menjawab jika Partai Golkar Kabupaten Indramayu adalah partai pengusaha.

"Golkar Partai pengusaha, saya sebagai ketua partai akan mengusahakan,"kata Supendi.

Ia berjanji akan memfokuskan diri pada persoalan infrastruktur jalan pada kondisi APBD 2020 nanti karena pada tahun tersebut menjadi kewenangan mutlak Bupati Indramayu yang resmi dilantik pada Februari 2019 lalu.

"Tahun 2019 melanjutkan dan tahun 2020 saya akan targetkan karena itu kewenangan saya dan akan saya pertajam,"pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Fokuspantura.com dibeberapa wilayah Kabupaten Indramayu, terdapat beberapa ruas jalan Kabupaten yang mengalami rusak parah, seperti ruas jalan Srengseng - Kedokanagung Timur, Ruas Jalan Srengseng - Tegalmulya, Cangkingan - Sudikampiran, Tambi Lor - Gadingan,  Wanasari - Tugu, Pecuk - Cantigi, Cikedung - Loyang, Tugu - Jambak, Kroya  - Temiyangsari, Temiyangsari - Babakan Jaya, Lintas Cilege Indah (Temiyangsari - Gantar), Sukaslamet - Gantar akses Pondok Alzaetun , Pasekan - Pabean Ilir, Pasekan - Karanganyar dan  beberapa ruas jalan Kabupaten lainnya yang membutuhkan sentuhan Pemkab Indramayu.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive