Perbakin Indramayu Gelar Lomba Menembak DMS Cup

Perbakin Indramayu Gelar Lomba Menembak DMS Cup

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Pengurus cabang Indramayu kembali menggelar lomba menembak. Open tournamen yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (2-3/3/2019) di Gelanggang Tridaya Indramayu itu, memperebutkan piala bergilir Daniel Mutaqien Syafiuddin (DMS)Cup pada  kelas lokal.

"Lomba menembak DMS Cup Open Turnament diadakan dua kelas, yatu kelas lokal, meliputi Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, serta Kabupaten Kuningan. Untuk kelas open diikuti oleh peserta penghobby menembak dari seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum Pengcab Perbakin Indramayu H. Omarsyah didampingi Sekretaris umum Yanyan Tuyani (Utuy) dan ketua panitia Abdullah Zaini, Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Menurutnya,  materi yang dilombakan dalam even bergengsi itu antara lain, 3 Pos Pompa 27 M, 3 Pos PCP 33 M, Multirange Pompa 15, 22, 27, 33 M, Multirange PCP 18, 27, 33, 41 M dan Benchrest monte PCP 41 M.

Panitia setempat, menyediakan hadiah  untuk juara kelas lokal maupun kelas open. Untuk juara umum lokal dari 5 tiket paket nomer kelas perlombaan mendapatkan trophy bergilir ditambah satu unit sepeda motor. Juara 1, trophy plus uang pembinaan 1 juta, juara 2 trophy dan uang pembinaan 750 ribu, juara 3 trophy dan uang pembinaan 500 ribu.

Sedangkan hadian di kelas Open, juara umum open mendapatkan trophy dan satu unit sepeda motor. Sang juara umum open ini tentunya harus memenangkan 5 tiket paket nomer kelas perlombaan. Untuk juara 1 diberikan uang pembinaan sebesar 2 juta dan trophy. untuk juara 2 diberikan trophy dan uang pembinaan 1 juta. Dan juara 3, diberikan trophy serta uang pembinaan 750 ribu.

Adapun untuk pendaftaran peserta lomba, tiket kelas lokal paket sebesar 150 ribu dengan 3 kali main pernomer lomba, tiket kelas open paket 250 ribu, 3 kali main pernomer lomba, tiket remidial lokal sebesar 75 ribu, tiket remidial open 100 ribu.

Ia mengatakan, kegiatan lomba menembak ini adalah  bentuk komitmen Perbakin Pengcab Indramayu dalam rangka melakukan pembinaan serta menggali potensi atlet berbakat. Termasuk regulasi lomba menembak yang sudah dilaksanakan setiap 3 bulan oleh club-club binaan Perbakin Pengcab Indramayu.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta yang mendaftarkan diri di panitia. Diantara ada dua atlet menembak asal Kalimantan Tengah. Dengan adanya piala bergilir turnamen menembak DMS Cup 2019 untuk lokal, kedepan kita akan agendakan untuk setiap tahunnya dengan melaksanakan lomba serupa, " janjinya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive