Hasil Sweb Tes Negatif, Pasar Celancang Dinyatakan Aman

Hasil Sweb Tes Negatif, Pasar Celancang Dinyatakan Aman

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Kabar baik terkait Covid-19 datang dari Kecamatan Suranenggala, sempel sweb tes yang dilakukan beberapa hari silam kepada sedikitnya 50 pedagang, hasil seluruhnya negatif Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Camat Suranenggala Indra Fitriani, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Sabtu (30/5/2020).

"Alhamdulilah dari 50 sempel sweb tes terhadap para pedagang di pasar Celancang hasilnya negatif semua, artinya Suranenggala khususnya Purbawinangun aman dari Covid-19," ujar Fitriani.

Meskipun negarif Covid-19, Fitriani tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam melakukan aktifitas di pasar, dan tetap menperhatikan social distancing dan juga fisikal distance .

"Menghimbau kepada masyarakat khusnya pedagang dan umumnya warga Kecamatan Suranenggla untuk tetap jaga jarak dan meng gunakan masker jika beraktifitas diluar dan sesering mungkin untuk mencuci tangan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 50 pedagang yang biasa berjualan di Pasar Celancang yang berada di desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, mengikuti sweb tes yang dilaksanakan Kamis (28/5/2020)kemarin.

Camat Suranenggala, Indra Fitriani, kepada fajarsatu.com mengatakan, sweb tes yang dilakaukan dari tim Gugus Tugas percepatan Covid-19 tingkat Kabupaten Cirebon ini sengaja dilaksanakan di Pasar Celancang.

"Antusias warga yang ingin mengikuti tes cukup banyak, cuma karena keterbatasan sarana dan prasarana, jadi hanya 50 pedagang saja," ujar Fitri.

Dikatakan Fitri, sweb tes yang dilaksanakan ini untuk mengambil sempleng dari para pedagang, dan berharap hasil baik bisa didapat dari tes tersebut.

"Semoga semuanya sehat, tidak terpapar Covid-19," katanya.

Fitri juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar untuk bisa mentaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan sesuai dengan standar pencegahan Covid-19, ini dilakulan untuk kebaikan kita semua.

"Saya meminta kepada para pedagang dan pembeli setidaknya menjaga diri dengan menggunakan masker dan sering cuci tangan dengan air mengalir serta menjaga kesehatan dengan mekan-makanan bergizi dan cukup istirahat," tambahnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Dede Kurniawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive