Hasil Tes Swab Dua Pedagang Pasar Sumber Beredar

Hasil Tes Swab Dua Pedagang Pasar Sumber Beredar
CIREBON,(Fokuspantura.com),- Masyarakat Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dibuat resah dengan beredarnya selebaran  hasil pemeriksaan tes RT-PCR Diagnosa Covid-19 dengan kop surat dari salah satu perguruan tinggi di Kota Cirebon, Rabu (27/5/2020) malam.
 
Dalam surat yang beresar di grup whastaap tersebut,dua orang warga dengan inisial R (73) dan A (50) yang mana keduanya merupakan warga Kecamatan Sumber dinyatakan positif terjangkit virus corona.
 
Tidak hanya selebaran yang membuat panik, isu akan ditutupnya Pasar Sumber pun membuat masyarakat menambah panik, pasalnya kedua orang yang didiagnosa positif virus corona itu berprofesi sebagai pedangan di pasar tersebut.
 
Menanggapi isu tersebut, Kasubag humas Setda Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan, belum bisa memberi kepastian apakah kabar itu benar atau tidak.
 
"Besok (Kamis,28/5/2020.red) akan ada rapat khusus terkait isu tersebut, dan nanti hasilnya akan disampaikan langsung oleh Bupati atau gugus tugas," ujar Nanan saat dikonfirmasi melalui saluran telponnya.
 
Nanan juga merasa aneh data tentang hasil laboratorium beredar luas sebelum ada konfirmasi dari berbagai pihak yang berkompetensi. Meskipun demikian, pihaknya tidak punya kewenangan merespons hal itu.
 
“Nah itu dia, sepertinya ada di Undang-undang (UU) tentang data informasi pasien. Mungkin (nanti) teman-teman di bidang kesehatan yang paham itu,” kata dia. 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Dede Kurniawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive