Netty Prasetiyani Sidak RSUD Dapil Jabar VIII

Netty Prasetiyani Sidak RSUD Dapil Jabar VIII
CIREBON,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi IX DPR RI, Netty Prasetiyani, melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Dapil Jabar VIII,meliputi RSUD Waled, RSUD Arjawinangun, RSUD Gunung Jati dan RSUD Indramayu. Upaya itu dilakukan sebagai langkah nyata guna mengetahui secara pasti penanganan Covid-19 di wilayah Pantura terutama kawasan zona merah yang ditetapkan bagi Kabupaten dan Kota Cirebon.
 
"Sudah 1.155 orang dinyatakan positif Covid-19 dan 119 diantaranya berada di Jawa Barat. Bahkan Cirebon sudah masuk zona merah. Langkah penanganan harus ekstra serius libatkan semua kalangan," kata Netty, saat melakukan Sidak ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon, Sabtu (28/3/2020). 
 
RSUD Waled berdasarkan informasi Jubir Gugus Tugas Covid-19 Cirebon, saat ini merawat 11 orang dengan katagori pasien dalam pemantauan (PDP). 
 
Netty datang didampingi suami, Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jabar,  memberikan apresiasi  atas dedikasi jajaran rumah sakit dalam berjibaku menghadapi pandemi Covid-19. 
 
"Saya ingin memberikan dukungan material sebagai bentuk  kepedulian sekaligus suntikan semangat  kepada tenaga kesehatan dan saya perlu mengecek kesiapan serta kendala yang dihadapi rumah sakit dalam menjalankan tugas,"ujarnya.
 
Saat ini, kata Netty, setiap orang  berpikir memberikan kontribusi pada negara, guna membantu pencegahan Covid-19.
 
"Lakukan yang kita tahu dan kita bisa untuk membendung persebaran Covid-19," tuturnya.
 
Sesuai arahan pimpinan partai, kader PKS harus terus hadir memberikan khidmat pada rakyat. Tidak pandang musim, apakah saat pemilu, mudik atau  bencana wabah.
 
" Kader pun diminta  penggalangan dana," Imbuhnya.
 
Selain mengunjungi RSUD Waled, Netty juga mendatangi RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon. Sedangkan bantuan material juga diberikan pada RSUD Arjawinangun,  RSUD Indramayu dan struktur DPD PKS Kokab Cirebon dan Indramayu. 
 
"Saya berharap struktur dan kader PKS di Kokab Cirebon dan Indramayu sigap membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang bagaimana melawan Covid-19, melakukan aksi langsung di lapangan berupa penyemprotan disinfektan tempat-tempat publik dan memberikan bantuan  masker dan APD yang  diprioritaskan untuk tenaga kesehatan", tambahnya.
 
Netty juga mengingatkan  masyarakat Cirebon dan Indramayu untuk menjaga kesehatan dan kewarasan.
 
"Stay at home, utamakan physical distancing, dan  ikuti protokol kesehatan dan keselamatan covid-19,  seperti biasakan cuci tangan dengan air mengalir, kenakan masker, dan tidak berkerumun. Gunakan momen stay at home untuk menguatkan ikatan keluarga dan mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa," tutup Netty.
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive