EdukasiSMKN I Patrol Menuju Sekolah Adiwiyata

SMKN I Patrol Menuju Sekolah Adiwiyata

PATROL,(Fokuspantura.com),- Civitas akademik SMKN I Patrol kembali melakukan upaya inovatif dibidang pendidikan.  Kali ini sekolah berbasis kejuruan mengajak pelajar dan instrumen pendidik agar memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dengan menciptakan sekolah berbasis lingkungan atau adiwiyata, sesuai visi sekolah yakni Terbentuknya Lulusan yang Religius,  Kompeten,  Berdaya saing global, Berwawasan Industri dan Lingkungan  pada tahun 2025.

Kepala Sekolah SMKN I Patrol,  Saban, mengatakan,  visi yang disandingkan dengan target pencapaian pada tahun 2025, bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia yang beriman, bertakwa,  mandiri, aktif,  kreatif inovatif dan mampu bersaing sesuai kompetisi yang dimiliki,  serta menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi, berwawasan industri dan lingkungan. Untuk itu pihaknya sedang memgimplementasikan sebuah konsep guna menuju sekolah adiwiyata sekaligus menerapkan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP)  yang dicanangkan Gubernur Jabar. 

“Kami tengan melaju menuju sekolah adiwiyata guna menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu pengetahuan dibidang teknologi, berwawasan industri dan lingkungan, sembari menerapkan program GTPP yang dicanangkan Gubernur Jabar,” ujarnya. 

Terpisah, Koordinator Satpel Kehutanan Indramayu CDK Wilayah IX Dinas Kehutanan Propinsi Jabar, Musa Musyafa, mengatakan,  melalui GTPP yang dicanangkan Gubernur Jabar dimana salah satu ketentuannya adalah bagi ASN wajib menyediakan 10 pohon,  diharapkan akan mempercepat terciptanya lingkungan yang hijau. Dan untuk SMKN I Patrol dengan konsep sekolah adiwiyata akan dapat mendorong terwujudnya GTPP di Kabupaten Indramayu. 

“Dari hasil peninjauan kami,  konsep menuju sekolah adiwiyata dengan tata ruang yang ada dinilai  cukup baik,  hanya ada beberapa sedikit perubahan tentang pemilihan pohon dan posisi tanam, selebihnya kami anggap sudah memenuhi kriteria,” terangnya. 

ads

Baca Juga
Related

Abdul Razaq Muslim Akui Aliran Dana Rp1,6 Miliar dari Carsa ES

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Sidang lanjutan kasus suap Bupati Indramayu Nonatif dengan...

Pemkab Purwakarta Siap Ganti Rugi Areal Pertanian Terdampak Air Lindi TPA Cikolotok

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika merespon keluhan petani di...

Daniel Muttaqin: Etika Politik Harus Dikedepankan

INDRAMAYU, (Fokuspantura,com),- Sosok politisi muda pantura yang saat ini...

Kerap Ancam Gagal Panen, Ratusan Petani Sambangi SP. Karang Baru

SUKRA,(Fokuspantura.com),- Ratusan petani tiga desa di Kecamatan Sukra Kabupaten...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu