EdukasiPolytama Ajak Wartawan dan Pelajar Indramayu Hijaukan Negeri

Polytama Ajak Wartawan dan Pelajar Indramayu Hijaukan Negeri

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- PT Polytama Propindo (Polytama) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu menggelar kegiatan One-day Press Tour dengan konsep penghijauan negeri, Selasa(25/2/2020).

Kegiatan tersebut merupakan peran serta PT Polytama Propinda dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Kabupaten Indramayu dengan melibatkan lebih dari 180 partisipan dari berbagai instansi, baik dari PWI, Dinas Lingkungan Hidup Indramayu, Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu hingga siswa – siswa di lingkungan sekitar Perusahaan.

dwinanto

Corporate Secretary General Manager Polytama, Dwinanto Kurniawan, mengatakan, peran Pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait aktifitas Polytama sudah terbangun sejak dahulu. Luncuran program SEHATI (Sekolah Hijau, Sehat dan Bersih) untuk pelajar Indramayu sudah berjalan hingga saat ini. Bahkan pada momentum kegiatan HPN tersebut, pihaknya mengajak kepada para pemburu berita dan pelajar untuk berkeliling mengunjungi lokasi – lokasi yang tergabung dalam Integrated Waste Cycle (I-WC) yang merupakan program manajemen sampah terintegrasi binaan Polytama.

“Termasuk I-MASARO HERO, yaitu lokasi pemilahan dan pengolahan sampah organik dan non organik, dan Taman Keanekaragaman Hayati (KEHATI) yang merupakan Ruang Taman Hijau (RTH) dan Landmark Indramayu,” kata Dwinanto dalam paparan selamat datang Polytama.

dwinanto 2

Acara One-day Press Tour disusun dengan konsep penghijauan negeri yang melibatkan partisipasi aktif dari anggota PWI beserta siswa-siswi sekolah dasar seperti lomba membuat kerajinan tangan dari sampah, lomba menggambar dengan tema “3R” dan “Keanekaragaman Hayati”, lomba fotografi di sekitar Taman Kehati serta pemberian makan rusa yang terdapat di Taman Kehati.

“Polytama juga melibatkan partisipasi siswa dan siswi Sekolah Luar Biasa untuk tampil mengisi acara,” ujarnya.

prestour

Tak sebatas memperingati Hari Pers Nasional 2020, Polytama juga bermaksud menjadikan momentum ini untuk menjaga tali silaturahmi antara Perusahaan dengan Pers di Lingkungan Kabupaten Indramayu yang selama ini turut membantu Polytama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indramayu akan upaya penghijauan binaan Polytama.

“Untuk melakukan usaha penghijauan negeri yang efektif itu dibutuhkan keterlibatan seluruh lapisan masyarat. Kami yakin dengan sinergi yang baik antara Pers, instansi dan masyarakat, kita semua dapat menghijaukan negeri ini.” Tutur Dwinanto pada pembukaan acara di I-MASARO HERO

Membangkitkan Semangat Cinta Lingkungan

Pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, semua pihak diiingatkan akan pentingnya peran Pers dalam menyebarluaskan informasi yang mempunyai fungsi untuk mendidik, mencerdaskan, mengandung kebenaran, dan bisa mendorong masyarakat untuk berbuat kebaikan.

Melalui acara One-day Press Tour Polytama berharap agar rekan pers dapat terus menjadi media yang menyampaikan dan mengedukasi masyarakat luas akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, bagaimana dibutuhkan partisipasi dari seluruh pihak, sehingga perusahaan, masyarakat serta Pers dapat terus menjalin hubungan yang bersinergi.

prestur polytama

“Layaknya program I-WC yang saling terintegrasi satu sama lain, kami juga berharap Polytama, rekan pers dan masyarakat luas dapat terus menjalin hubungan yang bersinergi”. Tambah Dwinanto

Melengkapi agenda utama, turut dilakukan acara penandatanganan prasasti tanda peresmian fasilitas toilet Pesantren Nurul Islam yang terletak di area Ring-1 daerah operasional Polytama disaksikan Camat Juntinyaut, Nurul Huda dan Danramil 0609/ Juntinyuat Kapten Nariman.

ads

Baca Juga
Related

DPRD Apresiasi Keputusan Bupati Nina Terkait Pelantikan Kuwu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin menyampaikan apresiasi kepada...

13 Instansi Pelayanan Publik Indramayu Kurang Baik

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kualitas pelayanan publik merupakan sebuah indikator utama dalam...

Momentum HSN, Cabup Nina Agustina Sambangi Ratusan Santri

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Calon Bupati Indramayu Nomor Urut 4, Nina Agustina...

RM Daun Pisang Tawarkan Diskon 25 Persen

KRANGKENG,(Fokuspantura.com),- Rumah Makan Daun Pisang Jalan Raya Krangkeng Blok...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu