Menjawab SMS Yance Tengah Malam, Ada Apa ?

Menjawab SMS Yance Tengah Malam, Ada Apa ?

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kebiasaan baru mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiudin atau Yance, saat ini selalu menggugah para pejabat Pemkab Indramayu dari mulai Bupati, Pejabat Eselon 2, Kepala Dinas hingga Kepala UPTD Puskesmas untuk melaksanakan qiyamul lael ( bangun malam). Kebiasaan Bapak Pembangunan Indramayu ini dilakukan untuk mengingatkan pada pejabat Pemkab Indramayu jika dengan doa di waktu seperempat malam akan diijabah dari Allah SWT, terutama mendoakan Indramayu agar terhindar dari musibah.

"Dari sekian Kepala Dinas yang saya SMS, hanya dua orang yang menjawab, Asda Jajang dengan Kadisdukcapil Iskandar,"tutur Yance saat menyampaikan pesan Rahasia Qiyamul Lael di Masjid Agung Indramayu, Sabtu(15/2/2020).

Sosok penerima peniti emas dari Menag ini, mengingatkan kepada para pejabat Pemkab Indramayu, jika faedah dan manfaat bangun malam itu, semua permohonan dan doa akan dikabulkan oleh Allah SWT. Bahkan mempertegas kepada peserta yang hadir, jika kebiasaan SMS tengah malam akan terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dirinya untuk kondisi Indramayu lebih baik.

Bagi para pejabat yang sudah menjalankan SMS kirimannya, kemudian diberi hadiah agar terus istiqamah menjalankan qiyamul lael guna memperbaiki amalan rohaniah yang akan menata kehidupan manusia kedepan.

"Pernah ada Kuwu Wanantara yang meminta doa kepada saya agar usahanya barokah, saya hanya kasih air dan dibacakan bismillah, Alhamdulillah sekarang usahanya sukses, setiap hari Senin dia kirim udang," kata Yance disambut tawa.

Contoh itu, menandakan betapa rohman rohim manfaat dan faedah dari qiyamul lael yang secara kontinyu dilakukan oleh suami mantan Bupati Indramayu Anna Sophanah.

Ia mencontohkan, jika kondisi daerah lain sudah mulai dilanda musibah banjir, tetapi di Kabupaten Indramayu kendati curah hujan sudah mulai menimpa, tetapi situasinya masih aman dan terkendali.

Sementara itu, tampak Plt.Bupati Indramayu, Taufik Hidayat beserta istri menerima hadiah dari Irianto MS Syafiudin yang selalu menjawab SMS untuk bangun malam, begitupun dengan dua Kepala Dinas, beberapa Camat,Kabid, Sekdis, pejabat lainnya serta  pengurus Wiralodra Center yang turut menerima hadiah atas gugahan diwaktu sepertiga malam.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 4 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Inactive