Sekolah Viral, Komisi 2 Panggil Disdik Indramayu

Sekolah Viral, Komisi 2 Panggil Disdik Indramayu
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Komisi 2 DPRD Indramayu, Dalam mengatakan pihaknya akan mengundang pihak Disdik Indramayu untuk membahas kondisi SDN Jatimunggul 1, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu yang sempat viral di media sosial akibat hak murid di sekolah tersebut tidak menikmati proses belajar mengajar dengan baik.
 
Penegasan Politisi PKB itu disampaikan usai dirinya melihat secara langsung kondisi fisik bangunan dan proses KBM di sekolah tersebut, Sabtu(7/12/2019).
 
"Secepatnya kami dari Komisi 2 akan memanggil pihak Disdik Indramayu," katanya 
 
Perihal pembahasan yang nanti akan dibahas, kata Dalam, diantaranya menyangkut hak masyarakat untuk menerima pendidikan dengan baik dan nyaman. Karena faktanya memang sekolah tersebut sudah mendapatkan bantuan meubeler berupa meja kursi dari Banprov Jabar tahun 2019.
 
Namun, fasilitas yang tersedia saat ini, masih terdapat beberapa ruang yang memang kondisinya tidak didukung dengan fasilitas meja dan kursi sebagaimana dalam berita yang viral di media sosial.
 
 
"Ada meubel Banprop, kiriman pertengahan tahun 2019, itu dianggap sebagai alasan pembenar bahwa proses belajar mengajar sudah memadai, ini yang akan kami pertanyakan," tandas Politisi PKB asal Dapil Indramayu 5 ini.
 
Dia menilai, ada fakta terbalik yang publik juga harus tau untuk diluruskan atas persoalan yang saat ini dihadapi murid SDN Jatimunggul 1. Artinya sekolah tersebut betul mendapatkan bantuan meubeler, tetapi pada masalah berikutnya, disekolah tersebut juga masih terdapat dua ruang KBM yang tidak didukung oleh meubeler.
 
"Masalah ini yang seharunya Disdik melakukan langkah cepat sehingga tidak terjadi hambatan proses belajar bagi masyakat," tandasnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive