Kapolres Yoris Ajak Pelajar Jaga Kondusifitas Indramayu

Kapolres Yoris Ajak Pelajar Jaga Kondusifitas Indramayu
INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-
Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Polisi HM Yoris MY Marzuki melakukan kunjungan ke beberapa sekolah tingkat SMA dan SMK, Kamis (26/9/2019) kemarin. 
 
Dalam kunjungannya ini, Yoris, mengajak para pelajar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Indramayu. Saat berkunjung, Yoris didampingi Kadis Pendidikan Ali Sadikin bersama Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres setempat, serta  Kapolsek Sindang Ajun Komisaris Polisi Iin Sukaeti dan Kapolsek Kota Indramayu, Ajun Komisaris Polisi Karyaman. 
 
Kapolres yang berkunjung diterima Kepala SMAN 1 Sindang Sulhin, Kepala SMKN 1 Sindang Yeti Sumiyati, dan Kepala SMAN 1 Indramayu Setio Adisapto.
 
Usai kunjungan, Kapolres mengatakan, dirinya bersama para kapolsek jajaran secara serentak melaksanakan kunjungan tersebut dalam rangka memberi himbauan, pengarahan dan motivasi kepada pelajar terkait situasi terkini.
 
Dalam himbaunya ke pelajar dirinya meminta agar para pelajar tetap fokus belajar dan berlatih, perdalam ilmu agama, serta selalu berdoa. Termasuk, agar para bijak dalam bersosial media dan jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan Hoax yang beredar di dunia maya. 
 
Himbauan ini disampaikan, karena adanya ajakan kepada pelajar tingkat SMA/SMK untuk unjuk rasa dan menduduki DPRD terkait Revisi Undang-Undang KPK dan KUHPidana. "Alhamdulilah, hingga saat ini belum terdapat pelajar SMA atau SMK yang akan melakukan aksi protes maupun unjuk rasa terkait revisi UU di wilayah Kabupaten Indramayu," jelasnya.
 
Selain itu, Yoris meminta juga agar para pelajar mematuhi aturan untuk berlalulintas, seperti menggunakan helm pengamanan dalam mengemukakan sepeda motor, maupun yang diboncengnya. 
 
"Karena angka Kecelakaan Lalu lintas terutama sepeda motor yang mengakibatkan korban meninggal dan luka berat sangat tinggi. Untuk itu patuhi peraturan perundang-undangan yang ada dan nasihat orang tua, Inshaallah apa yang dicita-citakan para siswa dan siswi pelajar dapat tercapai, " pintanya. 
 
Himbauan lain ditujukan kepada kepala sekolah, Dewan Guru dan para pelajar untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas agar Kabupaten Indramayu selalu kondusif aman dan damai. 
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive