EdukasiPT PLN Dukung Rumah Belajar Polsek Patrol

PT PLN Dukung Rumah Belajar Polsek Patrol

PATROL,(Fokuspantura.com),- Keberadaan Rumah Belajar di Polsek Patrol telah memberikan kontribusi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan wilayah kerja Polsek Patrol dan beberapa kecamatan lainya yang ada di sekitar Kecamatan Patrol. 

Gelaran acara yang dihadiri Muspika setempat, Menejer Bagian Teknik PT. PLN UIP JBT l, Heriyana, Manajer Produksi PT. PJB UBJOM PLTU Indramayu, Wahyu, serta sejumlah perserta pembelajaran di Aula Polsek Patrol berlangsung khidmat.

Kapolsek Patrol Kompol Mashudi mengatakan tempat pembelajaran masyarakat yang diorientasikan pada remaja dan pelajar itu, telah mengakomodir ratusan peserta didik untuk bekal kesiapan masuk kerja khususnya ke luar negeri.

“Konsentrasi materi pembelajarannya adalah bahasa asing yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang,”ujarnya disela acara tasyakuran satu tahun berdirinya Rumah Belajar Polsek Patrol, Senin,(29/7/2019).

Ia mengatakan, gagasan pendirian rumah belajar dilatar belakangi dengan adanya permasalahan di masyarakat, terkait kebutuhan lapangan pekerjaan, ditambah lagi keterbatasan ekonomi untuk biaya pelatihan bahasa asing diluar lembaga pendidikan formal. Atas kondisi tersebut, pihaknya menginisiasi untuk mendirikan rumah belajar bahasa asing.

“Rumah belajar ini kami sediakan bagi remaja sebagai bekal untuk bekerja khususnya di luar negeri,” terangnya

Sementara itu, Menejer Bagian Teknik PT. PLN UIP JBT I, Heriyana, mengatakan, suport yang dilakukan PT. PLN terhadap keberadaan rumah belajar di Polsek Patrol adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dengan alokasi anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang pemberdayaan masyarakat.

“Kami berharap rumah belajar ini bisa berkembang sehingga kebutuhan masyarakat tentang perbendaharaan bahasa bisa terakomodir,” tandasnya.

ads

Baca Juga
Related

Pemkab dan Pertamina RU VI Balongan Terima Rekor MURI

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan PT. Pertamina (Persero)...

Tingkatkan Ekspor, Indonesian Expo Lahirkan Misi Dagang ke Jeddah

JAKARTA, (Fokuspantura.com),- Peluang pasar Arab Saudi masih perlu dimaksimalkan. Hal...

Infrastruktur Jalan Pasar Patrol Memprihatinkan, IPP Minta Pemkab Indramayu Segera Lakukan Perbaikan

  INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kondisi infrastruktur Pasar Daerah (PD) Patrol, Kecamatan Patrol...

Kiyai Basith, Pejuang Qur’an dari Kaki Gunung Ciremai

USIA yang mulai menginjak setengah abad, tak menghalangi langkah...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu