Lapangan Kujang Patrol Bakal Disulap RTH

Lapangan Kujang Patrol Bakal Disulap RTH
PATROL, (Fokuspantura.com),- Pemerintah Desa (Pemdes) Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, berencana akan merombak lapangan bola Kujang Patrol menjadi sarana refresing masyarakat setempat dengan model Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan tatanan taman disekeliling lapangan berikut joging track. Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Desa Patrol, Karnali, SAg, ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (4/11/2019). 
 
"Lapangan bola Kujang Patrol akan kami renovasi menjadi sarana refresing warga denga model setara RTH," ujarnya.
 
Karnali mengatakan, rencana renovasi tersebut akan dimulai akhir tahun 2019 ini diawali dengan tahap awal penanaman pohon sekeliling lapangan, pemasangan lampu penerangan berikut areal jalan setapak untuk kemudian pada tahap berikutnya akan dilanjutkan dengan  pembuatan joging track dan pembangunan sejumlah kios mini untuk para pedagang kaki lima yang biasa berjualan makanan disekitar lapangan sebagai sarana wisata kuliner berupa pusat jajanan.
 
"Selain sebagai sarana olah raga, lapangan kujang bisa juga dijadikan sebagai areal wisata kuliner bagi masyarakat," terangnya.
 
Mengenai kesiapan renovasi, Karnali mengatakan, untuk model yang akan dibuat, pihaknya sudah mempersiapkan design yang bentuknya disesuaikan dengan kondisi lahan termasuk sediaan anggaran yang bisa terakomodir dalam APBDes sebagai bentuk pelaksanaan upaya inovasi desa dengan program Sarana Olah Raga (Sorga).
 
"Kami sudah menyiapkan design termasuk besaran anggaran untuk kepentingan tersebut yang terakomodir dalam APBDes, untuk itu minta dukungan masyarakat agar program renovasi lapangan kujang bisa terwujud," ungkapnya.
 
Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Desa Patrol, yang juga selaku pengelolah tim sepak bola Patrol, Apriyanto Tohir, mengatakan, kondisi lapangan bola Patrol untuk meski saat ini bisa digunakan sebagai arena aktifitas warga kususnya remaja sepertinya perlu banyak pembenahan, karena jika disesuaikan dengan konsep mini stadion  alat kelengkapannya belum maksimal untuk itu perlu banyak pembenahan dan dengan adanya rencana Pemdes Patrol untuk merenovasi lapangan kujang bukan hanya menyediakan ruang hijau  bagi warga   akan tetapi akan memotivasi generasi muda untuk meningkatkan kualitas persepak bolaan di wilayah Patrol.
 
"Kami berharap progran tersebut bisa segera terwujud sehingga akan mendorong kualitas persepakbolaan di wilayaj Patrol, sekaligus merubah wajah Desa Patrol menjadi desa yang memiliki tata lingkungan yang baik dan inovatif," tandasnya.
 
 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive