Gunakan Dana Banprov 2019, Pemdes Kedokan Agung Renovasi Kantor Desa

Gunakan Dana Banprov 2019, Pemdes Kedokan Agung Renovasi Kantor Desa

KEDOKANBUNDER,(Fokuspantura.com),-  Pemerintah Desa Kedokan Agung, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, pada tahun anggaran 2019 ini memanfaatkan dana Bantuan Pemerintah Provinsi (Banprov) Jawa Barat untuk pembangunan renovasi kantor desa. hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Dana Banprov yang kami terima dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami gunakan untuk merenovasi kantor desa. Renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja perangkat desa untuk pelayanan lebih maksimal," ucap Kuwu Kedokan Agung, Jumhana Budi di ruangan kuwu. Rabu, (04/09/2019).

Budi, sapaan akrab Kuwu Kedokan Agung menjelaskan, renovasi kantor desa dengan nilai anggaran sebesar Rp104.288.000 tersebut, merupakan hasil Musrembangdes tahun 2018 lalu bersama masyarakatnya. Bahkan ia menargetkan, keberadaan kantor desa nanti akan dibangun gedung serba guna.

"Yang sedang direnovasi itu diantaranya ruang kuwu, ruang arsip desa, aula dan lainnya. Mudah-mudahan 3 tahun mendatang, target pembangunan gedung seba guna dengan menggunakan dana Banprov ini bisa terwujud. Gedung serba guna ini juga merupakan salah satu inovasi desa Kedokan Agung selain kolam berenang," katanya.

Sementara untuk Dana Desa (DD) tahun 2019 ini, ia targetkan untuk menggenjot pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ada di area persawahan. Bahkan, target tersebut akan dilakukan sampai DD tahun anggaran 2020 mendatang.

"Kalau pembangunan jalan desa sudah semua saat jabat kuwu periode kemarin. Dan akan dianggarkan kembali di tahun 2021. Sekarang sedang fokus ke TPT, karena desa Kedokan Agung memiliki luas hamparan sawah mencapai ratusan hektar. Sehingga pembangunan TPT ini sangat perlu guna mendukung swasembada pangan," ujarnya.

Budi berharap, pembangunan yang terus lakukannya tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, jalan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan pembangunan TPT ini juga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya petani," pungkasnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive