Kapolsek dan Danramil Jatibarang Alih Tugas

Kapolsek dan Danramil Jatibarang Alih Tugas

JATIBARANG (Fokuspantura.com),- Dua unsur Muspika Kecamatan Jatibarang alih tugas, rasa haru tak terbendung saat keduanya pamitan dihadapan masyarakat Kecamatan Jatibarang pada acara Pisah Sambut Kapolsek dan Danramil Kecamatan Jatibarang, di Aula Kecamatan Jatibarang, Selasa(16/07/2019) kemarin.

Acara pisah sambut Muspika Kecamatan Jatibarang itu diantaranya alih tugas Kapolsek Jatibarang, Kompol Agus Wahidin digantikan oleh AKBP Noneng Sukarna dan Danramil Jatibarang dari pejabat lama Kapten Waryono digantikan pejaban baru Kapten Sugianto. Turut hadir jajaran Muspika, jajaran anggota Polsek dan Koramil, toko masyarakat, para kepala desa berikut perangkat serta tidak ketinggalan Ketua Aksi Kabupaten Indramayu. Acara di penuhi rasa haru. Pasalnya ketika berdinas banyak menyisakan kenangan.

Camat Jatibarang,  Indra Mulyana AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada mantan Kapolsek Jatibarang Kompol Agus Wahidin atas pengabdian selama di Kecamatan Jatibarang tetap aman dan kondusif.

“Karena beliau dan jajaran Polsek Jatibarang selalu siap siaga 24 jam,” katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada mantan Danramil Kapten Waryono yang setia menemani dirinya saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta harapan besar kepada Danramil baru Kapten Sugianto, agar mampu bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan Jatibarang Paten.

“Selamat bertugas di tempat baru Pak Waryono dan selamat datang pak Sugiyanto di Kecamatan Jatibarang,” tutur Indra.

Mantan Kapolsek Jatibarang, Kompol Agus Wahidin menyambut perasaan yang sama atas penerimaan masyarakat Kecamatan Jatibarang yang telah mendukung saat dirinya bertugas sejak 23 Oktober 2018 lalu hingga saat ini Kecamatan Jatibarang aman dan kondusif.

"Saya sangat berterimakasih untuk masyarakat kecamatan Jatibarang yang telah mau membantu kinerja polisi dan bisa diajak kerjasama selama saya menjabat sebagai kapolsek Jatibarang, karena tanpa bantuan dari masyarakat polisi tidak bisa bekerja maksimal, untuk itu mari kita tingkatkan keamanan lingkungan bersama sama, agar wilayah kita jadi aman dan nyaman,” Tutur mantan Kapolsek Kandanghaur ini.

Sementara itu, Kapolsek Jatibarang, AKP Noneng Sukarna mengatakan bahwa keamanan lingkungan itu bukan sepenuhnya tanggung jawab polisi, keamanan lingkungan itu adalah tugas seluruh rakyat sebagai warga negara.

“Mari kita jaga lingkungan kita bersama sama, ciptakan lingkungan kita yang aman dan nyaman, jadi saya sebagai kapolsek Jatibarang yang baru minta kerjasamanya, baik dari kalangan masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya” pintanya.

Ketua AKSI Kabupaten Indramayu, Tarkani AZ mengatakan keamanan lingkungan di wilayah Kecamatan Jatibarang bukan hanya tugas polisi, melainkan dibutuhkan kerja keras semua pihak.

“Mari kita tingkatkan keamanan dan kenyamanan dilingkungan ini khususnya di Kecamatan Jatibarang bersama sama, karena tugas untuk menjaga keamanan lingkungan itu bukanlah tugas dari kepolisian saja, itu tugas kita bersama sebagai warga negara republik Indonesia ,”tutur Kuwu Kebulen.

Bertindak selaku Ketua Asosiasi Kuwu Se-Indramayu (AKSI) Kabupaten Indramayu, Tarkani menyampaikan ucapan terimaksih kepada mantan Kapolsek Jatibarang, Kompol Agus Wahidin atas pengabdianya di Kecamatan Jatibarang selama ini, dan selamat bertugas untuk AKP Noneng Sukarna dan Kapten Sugiyanto yang menjabat sebagai Kapolsek dan juga Danramil yang baru,” Pungkasnya


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ade Irawan
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive